Perbedaan Antara Laminate Wood Flooring dan Lantai Vinyl

Perbedaan Antara Laminate Wood Flooring dan Lantai Vinyl

Dua bentuk teratas dan populer dari bahan lantai kayu alternatif yang digunakan saat ini adalah laminate dan vinyl lantai. Sekarang pertanyaan yang sangat umum yang ditanyakan orang adalah apa yang membuat kedua bahan itu berbeda. Jika Anda telah memikirkan pertanyaan ini untuk beberapa waktu, baca baris berikut untuk menemukan jawaban atas pertanyaan Anda.

Lantai Kayu Vinyl

Karakteristik yang sangat penting dari jenis lantai ini adalah bahwa ia terbuat dari campuran polivinil klorida dan plasticizer dan pigmen lebih lanjut ditambahkan untuk warna. Lantai ini sebagian besar sangat fleksibel; bertekstur halus dan tampaknya tidak berpori.

Lantai vinyl motif kayu sebenarnya dikembangkan dengan mengambil gambar kayu dan menempelkannya di papan atau lembaran vinil. Dari sekian banyak manfaat yang ditawarkan vinil, beberapa keunggulan utama material ini adalah bahwa ini adalah kedap suara, tahan air, 100% bukti rayap (plastik) dan bukti bakteri ketika dilapisi. Kerugian lain dengan lantai vinil adalah bahwa ia bisa mendapatkan gelembung; Namun, masalah ini dapat dengan mudah ditangani jika lantai diratakan sebelum menempelkan.

Namun, di mana ada manfaat, ada juga beberapa kemunduran. Dengan lantai kayu vinil, Anda dapat mengharapkannya memiliki masa hidup yang lebih pendek dan memudar dalam beberapa tahun jika Anda tidak menginvestasikan waktu dan upaya Anda dalam merawatnya. Juga, lantai ini memberikan perasaan yang sangat keras dan dingin di bawah tanah bahkan setelah berhari-hari menginstal. Anda dapat menghindari masalah ini dengan menginstal profesional ini untuk Anda, jadi pastikan untuk mendapatkan bantuan ahli.

Laminate Wood Flooring

Sama seperti vinyl, lantai kayu laminasi dikembangkan dengan mengambil gambar kayu dan kemudian menempel atau mencetaknya di papan. Namun, bertentangan dengan lantai vinyl, jenis lantai ini lebih tahan dan tahan lama, membuatnya ideal untuk area lalu lintas tinggi. Selain itu, hanya ada sejumlah kecil pekerjaan instalasi yang diperlukan, yang mengurangi jumlah waktu Anda tetap berada di luar rumah atau kantor Anda sambil mengurangi biaya tenaga kerja.

Manfaat samping, kerugian utama dari laminasi jika dibandingkan dengan vinil adalah sangat rentan terhadap kelembaban. Ini berarti bahwa Anda tidak disarankan untuk menggunakan laminate flooring di kamar mandi atau dapur.

Kesimpulannya, meskipun laminate dan lantai vinyl mirip dalam banyak fitur, mereka juga sangat berbeda. Jadi, keputusan akhir Anda harus bergantung pada kebutuhan Anda dan bahan apa yang Anda pikir akan menjadi yang terbaik untuk rumah atau kantor Anda.

Leave a Comment