Dapatkah Lantai Kayu Bertahan

Dapatkah Lantai Kayu Bertahan

Satu pertanyaan yang saya tanyakan berulang kali selama bertahun-tahun bekerja di industri lantai kayu adalah; dapatkah lantai kayu saya yang lama dipasang diampelas dan diperbaharui? Banyak orang memiliki lantai kayu di rumah mereka yang telah turun selama 6-10 tahun yang terlihat lelah, kusam, memiliki goresan atau noda di dan sudah pasti melihat hari yang lebih baik. Kebanyakan orang tahu bahwa parket lantai atau papan lantai asli dapat diamplas kembali untuk membuat lantai jadi yang indah, tetapi apa yang harus dilakukan dengan lantai kayu yang pas sedikit lebih membingungkan. Semoga semoga panduan kecil ini dapat menjelaskan masalah ini.

Pertama-tama Anda perlu menentukan jenis lantai apa yang Anda miliki, dan yang terpenting adalah kayu. Jika lantai Anda adalah laminasi efek kayu maka saya takut satu-satunya pilihan adalah untuk menggantikannya. Laminasi lantai datang dalam berbagai tingkat kualitas, tetapi sebagian besar waktu itu pada dasarnya adalah cetakan efek kayu yang menempel baik pada papan MDF atau kayu lapis dengan pernis di atasnya, pengamplasan hanya akan mengamplas cetakan dan merusak lantai. Juga pastikan bahwa lantai Anda bukan vinil efek kayu, mereka telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir karena kualitas pemeliharaannya yang tampaknya rendah, mereka sangat mudah dibersihkan tetapi begitu mereka terlihat tua dan kusam atau tergores, sayangnya satu-satunya pilihan adalah mengganti.

Ada dua jenis lantai kayu yang pas; Lantai kayu yang direkayasa dan kokoh dan kabar baiknya adalah, keduanya dapat diampelas dan diperbarui agar terlihat baru seperti pada hari mereka dipasang. Lantai kayu yang direkayasa kadang-kadang dapat disalahartikan sebagai laminasi karena memiliki konstruksi serupa. Lantai kayu yang direkayasa memiliki lapisan tipis kayu asli, biasanya antara 3-5 mm terikat dengan dasar MDF atau papan lapis, karena konstruksinya dan bahwa itu dipasang bersama dengan lidah dan alur, itu juga tetap sangat datar. Ini berarti jika diampelas dengan benar, Anda hanya perlu mengamplas kurang dari satu milimeter, sehingga lantai biasanya dapat diamplas hingga 3 kali. Jika lantai Anda adalah lantai kayu solid maka akan memiliki tampilan yang sangat mirip dengan yang direkayasa di permukaan, tetapi itu akan dibangun seluruhnya dari sepotong kayu dari permukaan ke pangkalan. Harga jual lantai parket solid lebih mahal untuk dibuat dan mau tidak mau harganya lebih mahal untuk dibeli, tetapi menurut saya itu tidak sebagus produk yang direkayasa karena lebih rentan terhadap warping. Tidak pernah kurang dan yang paling penting dapat diampelas dan direhabilitasi berkali-kali, tergantung pada konstruksi biasanya antara 7-10 mm di atas lidah dan alur dan selama Anda tidak pasir ke lantai ini akan baik-baik saja.

 

Dapatkan lantai parket diĀ http://greenfloor.co.id/parket_laminate/

Leave a Comment